Smurfing

Sebuah serangan smurf adalah eksploitasi Protokol Internet ( IP  ) siaran pengalamatan untuk membuat penolakan layanan. Penyerang menggunakan sebuah program bernama Smurf menyebabkan menyerang bagian dari

jaringan menjadi tidak bisa dioperasi. Yang memanfaatkan dari smurfing, karena telah datang untuk diketahui, mengambil keuntungan dari karakteristik tertentu yang dikenal Protokol Internet (IP) dan Internet Control Message Protocol ( ICMP ).  The ICMP digunakan oleh node jaringan dan administrator mereka untuk bertukar informasi tentang kondisi jaringan. ICMP dapat digunakan untuk ping node lain untuk melihat apakah mereka operasional. Sebuah kembali simpul operasional gema pesan dalam respon terhadap pesan ping.

Program smurf membangun sebuah paket jaringan yang muncul berasal dari alamat lain (ini dikenal sebagai spoofing alamat IP). Paket ini berisi pesan ICMP ping yang ditujukan ke alamat broadcast IP, artinya semua alamat IP dalam jaringan tertentu.Echo tanggapan ke pesan ping dikirim kembali ke korban “” alamat. Cukup ping dan gema resultan dapat banjir jaringan sehingga tidak dapat digunakan untuk lalu lintas yang real.

Salah satu cara untuk mengalahkan smurfing adalah untuk menyiarkan acara menonaktifkan IP pengalamatan pada setiap jaringan router karena jarang digunakan. Ini adalah salah satu dari beberapa saran yang diberikan oleh CERT Koordinasi Pusat. Nama mengeksploitasi terinspirasi oleh sebuah serial komik Belgia yang dipopulerkan di Amerika Serikat oleh Hannah-Barbera pada tahun 1980-an.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s